Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Foto Kelas Untuk Buku Tahunan Sekolah

Standar

Salam Buku Tahunan,

Saat menyusun buku tahunan sekolah, masing-masing kelas pasti berlomba untuk membuat foto kelas yang paling kompak diantara angkatannya di buku tahunan sekolah. Semuanya pasti ingin menampilkan foto yang terbaik, dan berikut adalah beberapa hal-hal yang perlu disiapkan sebelum acara foto kelas untuk buku tahunan sekolah.

Foto Buku Tahunan Sekolah

Memilih Tema untuk Foto Buku Tahunan Sekolah

Biasanya hal yang pertama dipikirkan adalah tema buku tahunan sekolah. Dengan tema yang sudah ditentukan sebelumnya, kamu bisa memilih lokasi foto, dresscode, dan aksesoris atau properti yang sesuai dengan tema tersebut. Contohnya apabila memilih tema adventure, kamu bisa menggunakan outfit seperti baju untuk naik gunung atau baju safari dan bisa memilih lokasi foto di hutan atau di tempat terbuka lainnya.

Survey Lokasi Foto Buku Tahunan Sekolah

Kalau misalnya kamu memutuskan untuk melakukan pengambilan foto kelas untuk buku tahunan sekolah di luar sekolah, jangan lupa untuk melakukan survey lokasi terlebih dahulu ya. Kamu harus mempertimbangkan juga lokasi tempat tersebut strategis atau tidak, apakah muat untuk banyak orang, dan apakah diijinkan untuk melakukan pemotretan buku tahunan sekolah disana.

Mengurus Ijin untuk Pemakaian Lokasi Foto Buku Tahunan Sekolah

Setelah survey lokasi, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah mengurus ijin untuk menggunakan lokasi tersebut sebagai tempat pengambilan foto buku tahunan sekolah. Atau kalau kamu tidak mau repot mengurus ijin, sebaiknya gunakan lokasi yang memang diperuntukkan untuk pengambilan foto seperti studio foto. Tentukan juga hari dan waktu untuk pengambilan foto dan koordinasikan dengan baik kepada siswa dan juga pemilik tempat untuk foto buku tahunan sekolah tersebut.

Memilih Dresscode yang Sesuai dengan Tema Buku Tahunan Sekolah

Dresscode atau outfit yang akan dipakai pada sesi foto kelas untuk buku tahunan sekolah sebaiknya disesuaikan dengan tema dan seragam supaya terlihat kompak.  Kamu juga bisa mencocokkan dresscode dengan suasana lokasi foto. Misalnya untuk tema classic, kamu bisa memilih lokasi foto buku tahunan sekolah di coffee shop dan outfit bernuansa earthy-tone atau outfit dengan gaya vintage.

Dandan yang Rapih dan Tetap Natural

Buat para cewek, pastinya nggak mau dong kalau muka terlihat kucel saat pengambilan foto kelas untuk buku tahunan sekolah. Nah, kamu bisa memakai make up tapi tetap natural supaya terlihat bagus di kamera. Jaman sekarang banyak banget lho, tutorial make up natural yang bisa kamu ikuti di Youtube! Nggak perlu peralatan yang macem-macem, yang penting kamu bisa tampil fresh di kamera. Contohnya hanya dengan menggunakan BB Cream, two way cake, lip cream, eyebrow pencil, dan blush-on sebetulnya sudah cukup untuk membuat wajah kamu camera-ready saat pengambilan foto buku tahunan sekolah. Sesuaikan juga warna lipstik dengan outfit yang kamu pakai, ya.

Nah, berikut tadi adalah hal-hal yang sekiranya perlu dipersiapkan sebelum pengambilan foto kelas untuk buku tahunan sekolah. Untuk fotonya bisa menyewa fotografer professional apabila ingin hasil fotonya bagus atau bisa juga melakukan pengambilan foto sendiri apabila ingin menghemat budget.

Kegiatan pengambilan foto untuk buku tahunan sekolah biasanya paling banyak menyita waktu. Rencanakan sebaik mungkin agar foto kelasmu di buku tahunan sekolah nanti jadi yang terbaik!

Salam hangat dari Bandung.

—— Buku Tahunan Sekolah ——

Open hours : Monday – Saturday (09 AM – 7 PM)

Address. Jl. Jupiter X Blok. H-2 No. 7 & 10 Bandung 40286 (Belakang Metro Indah Mall / MIM)

Phone. (022) 756 6851 / 0856 225 9852 (fast response)

WA. 08562259852

Line. nugrahafahrizal

T. @rkforcreative – FB. Rumahkayu Indonesia Artwork

IG. @rkcbdg

www.rkforcreative.com

 

 

 

 

 

 

About RK Creative

Buku tahunan sekolah - RK Creative (RKC) adalah sebuah perusahaan swasta yang didirikan pada tahun 2007. Tim saat ini (write : Agustus, 2015) terdiri dari 15 orang staff, termasuk tiga orang designer dan lima orang video & photographer, empat orang diantaranya juga bekerja sebagai bagian produksi / finishing. RKC adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan penjilidan buku khususnya untuk buku tahunan sekolah dan tabloid / majalah. Kami menyediakan layanan manajemen cetak lengkap untuk klien kami, yang mencangkup layanan photography & design, layout pre-cetak, cetak, penjilidan, finishing dan packaging. RKC adalah rumah printing / cetak namun lebih dari sekedar jasa percetakaan. Klien RKC dalam pengerjaan buku tahunan sendiri sudah mencangkup beberapa kota antar pulau seluruh Indonesia. Produktivitas, disiplin dan ketepatan waktu merupakan komitmen Kami dalam bekerja. Salam hangat dari Bandung.

Satu tanggapan »

  1. Ping-balik: Kehabisan Ide untuk Tema Buku Tahunan Sekolah? Yuk Coba yang Satu Ini! | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  2. Ping-balik: Dandan Sendiri atau Pakai Jasa MUA untuk Foto Buku Tahunan Sekolah? | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  3. Ping-balik: Lokasi Foto Buku Tahunan Sekolah, Pilih Indoor atau Outdoor? | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  4. Ping-balik: Tips Membuat Buku Tahunan Sekolah SD & TK | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  5. Ping-balik: 3 Rekomendasi Dresscode Foto Buku Tahunan Sekolah Anti Ribet! | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  6. Ping-balik: Ketika Membuka Kembali Buku Tahunan Sekolah | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  7. Ping-balik: Tema dan Dresscode Casual untuk Buku Tahunan Sekolah | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  8. Ping-balik: Gaya Foto Unik untuk Buku Tahunan Sekolah | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  9. Ping-balik: Tips Mengatur Harga Buku Tahunan Sekolah Agar Tetap Terjangkau | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  10. Ping-balik: Rekomendasi Tempat Foto Buku Tahunan Sekolah Kekinian | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  11. Ping-balik: 4 Referensi Foto Formasi Buku Tahunan Sekolah | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  12. Ping-balik: Rekomendasi Oufit Untuk Buku Tahunan Sekolah Tema Summer | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  13. Ping-balik: Rekomendasi Outfit Untuk Buku Tahunan Sekolah Tema Summer | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  14. Ping-balik: Memilih Lokasi Foto untuk Buku Tahunan Sekolah | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.