Lokasi Foto Buku Tahunan Sekolah, Pilih Indoor atau Outdoor?

Standar

Salam Buku Tahunan,

Pemilihan lokasi untuk foto buku tahunan sekolah memerlukan survey terlebih dahulu agar proses pengambilan foto juga berjalan dengan lancar. Survey disini bisa meliputi apakah lokasi tersebut sesuai dengan tema buku tahunan sekolah, apakah lokasi tersebut bisa digunakan untuk sesi pemotretan, dan seperti apa akses transportasi untuk menuju lokasi tersebut.
Kamu harus melakukan survey lokasi tersebut jauh-jauh hari dari waktu sesi pemotretan buku tahunan sekolah agar sesi foto tersebut berjalan dengan lancar.

Untuk lokasi foto buku tahunan, ada dua opsi yang bisa kamu pilih yaitu lokasi outdoor dan juga indoor. Kira-kira kamu mau pilih yang mana nih? Baca dulu artikel ini sampai habis sebelum kamu memutuskan ya!

Lokasi Foto Buku Tahunan Sekolah Outdoor

design buku tahunan siswa by percetakan RK Creative

Mencari lokasi foto buku tahunan sekolah di outdoor memang lebih sulit karena banyak sekali pilihannya dan kita harus mencari lokasi yang cocok dengan tema yang sudah disepakati sebelumnya. Kondisi cuaca juga harus diperhatikan karena foto buku tahunan sekolah di outdoor kebanyakan menggunakan lighting alami alias cahaya matahari dan apabila cuaca tidak mendukung, pemotretan buku tahunan sekolah juga bisa jadi tertunda atau malah gagal.

Akan tetapi foto buku tahunan sekolah di lokasi outdoor akan memberikan hasil yang bagus apabila digarap dengan baik pula. Kesesuaian tema dengan lokasi dan juga properti-properti tambahan yang bisa kamu bawa akan membuat buku tahunan sekolah kamu terlihat sangat totalitas. Kamu juga nggak perlu khawatir kalau mau foto angkatan yang biasanya membutuhkan tempat yang luas karena foto di outdoor bisa menampung banyak orang.

Lokasi Foto Buku Tahunan Sekolah Indoor

design buku tahunan siswa by percetakan RK Creative

Untuk kamu yang tidak mau repot-repot mengurus ijin tempat dan survey ke lokasi-lokasi yang cukup jauh jaraknya dari sekolah, foto buku tahunan sekolah indoor bisa jadi pilihan. Selain di studio foto, kamu juga bisa melakukan foto buku tahunan di sekolah untuk menghemat biaya. Karena lokasinya indoor, kamu tidak perlu takut akan cuaca yang buruk karena kamu bisa menggunakan lighting tambahan seperti softbox.

Foto di dalam ruangan juga terbatas karena properti yang bisa digunakan hanya yang tersedia di tempat saja. Tapi kamu bisa mengakalinya dengan membawa properti sendiri dan juga menggunakan outift yang sesuai dengan tema. Foto buku tahunan sekolah di indoor juga tempatnya terbatas dan belum tentu juga bisa menampung banyak orang.

Hasil foto buku tahunan sekolah, baik foto di luar ruangan maupun di dalam ruangan, sebaiknya dikemas dengan baik agar hasilnya maksimal pula. Persiapkan sesi foto buku tahunan sekolah dengan baik supaya tidak ada kendala saat waktu pengambilan foto, ya!

Salam hangat dari Bandung.

—— Buku Tahunan Sekolah ——

Open hours : Monday – Saturday (09 AM – 7 PM)

Address. Jl. Jupiter X Blok. H-2 No. 7 & 10 Bandung 40286 (Belakang Metro Indah Mall / MIM)

Phone. (022) 756 6851 / 0856 225 9852 (fast response)

WA. 08562259852

Line. nugrahafahrizal

T. @rkforcreative – FB. Rumahkayu Indonesia Artwork

IG. @rkcbdg

www.rkforcreative.com

Satu tanggapan »

  1. Ping-balik: Memilih Lokasi Foto untuk Buku Tahunan Sekolah | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.