Ukuran Kertas Untuk Buku Tahunan Sekolah

Standar

Salam Buku Tahunan,

Menentukan ukuran kertas yang akan digunakan untuk mencetak buku tahunan bisa membantu untuk mengurangi harga produksi sehingga harga buku tahunan sekolah pun bisa ditekan dan menjadi lebih murah. Hal ini bisa dilakukan saat menentukan budget untukbuku tahunan sekolah .
Ada beberapa ukuran kertas yang dapat dipakai untuk membuat buku tahunan, seperti ukuran A (A4 & A5), dan B (B4 dan B5). Kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan masing-masing ukuran kertas tersebut untuk membuat buku tahunan sekolah?

white book marker on book page

Kertas ukuran A4 adalah jenis ukuran kertas yang umum digunakan untuk mencetak buku tahunan sekolah dengan detail ukuran 21 x 29,7cm. Jika hendak mencetak buku tahunan sekolah dengan ukuran A4, dapat dilakukan di semua percetakan karena ini adalah ukuran standar. Kekurangannya adalah ukurannya yang relatif besar sehingga agak memakan tempat dan sulit untuk dibawa-bawa.
Sedangkan buku tahunan sekolah dengan ukuran A5 yaitu separuhnya dari A4 cenderung lebih mudah dibawa dan disimpan. Harga cetaknya pun tidak semahal kertas A4.

percetakan buku tahunan sekolah ukuran cetak

Buku tahunan sekolah dengan ukuran B4 sedikit lebih besar dari A4, akan tetapi bisa memuat lebih banyak foto dan ideal untuk buku tahunan sekolah dengan jumlah siswa yang banyak sehingga bisa memuat foto profil yang banyak. Akan tetapi jika ingin mencetak buku tahunan sekolah dengan ukuran yang lebih besar dari A5 dan lebih kecil dari A4, kertas B5 bisa menjadi pilihan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatur harga cetak buku tahunan sekolah, seperti mengganti ukuran kertas, mengurangi jumlah halaman, dan mengganti jenis kertas. Pastikan harga buku tahunan sekolah tetap terjangkau sehingga semua siswa bisa membelinya.

Cek Harga Buku Tahunan Sekolah Ukuran A4 disini

Cek Harga Buku Tahunan Sekolah Ukuran A5 disini

Cek Harga Buku Tahunan Sekolah Ukuran B4 disini

Cek Harga Buku Tahunan Sekolah Ukuran B5 disini

Salam hangat dari Bandung.

—— Buku Tahunan Sekolah ——

Open hours : Monday – Saturday (09 AM – 7 PM)

Address. Jl. Jupiter X Blok. H-2 No. 7 & 10 Bandung 40286 (Belakang Metro Indah Mall / MIM)

Phone. (022) 756 6851 / 0856 225 9852 (fast response)

WA. 08562259852

Line. nugrahafahrizal

T. @rkforcreative – FB. Rumahkayu Indonesia Artwork

IG. @rkcbdg

www.rkforcreative.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.