Design Minimalis Untuk Layout Buku Tahunan Sekolah

Standar

Salam Buku Tahunan,

Beberapa tahun belakangan ini style design ala minimalis untuk layout buku tahunan sekolah sedang menjadi favorit. Seperti apa design minimalis ini? Umumnya warna-warna yang digunakan adalah warna-warna yang kalem seperti warna-warna muda, nude, putih, dan lain-lainnya. Font yang dipilih untuk typographynya juga simple tapi tetap classy.
Mengapa design minimalis seperti ini banyak diminati?

jasa cetak buku tahunan sekolah bandung

Dengan background serta layout yang clean dan typography yang simple, buku tahunan sekolah ala minimalis ini bergaya timeless sehingga tidak akan terlihat ketinggalan zaman meskipun buku tahunan sekolah tersebut dibuka sepuluh tahun kemudian.
Proses design buku tahunan sekolah juga bisa diselesaikan dalam tempo waktu yang tidak terlalu lama sehingga buku tahunan sekolah dapat selesai tepat waktu.

Pembaca juga bisa fokus kepada isi dari buku tahunan sekolah tersebut karena layout yang tidak terlalu ‘ramai’ dan warna-warna yang tidak terlalu menusuk di mata. Selain itu, banyak juga tema buku tahunan sekolah yang bisa digunakan dengan design layout minimalis, misalnya urban, casual, monochrome, dan sebagainya.

design dan cetak buku tahunan sekolah dari RK Creative

Untuk font, gunakan font yang simple berjenis Sans Serif atau Serif. Kombinasikan dua atau tiga jenis basic font ini untuk typography yang clean dan rapih sehingga tetap bergaya minimalis. Hindari menggunakan terlalu banyak jenis font.
Komposisi yang baik untuk design buku tahunan sekolah minimalis ini adalah gunakan lebih banyak foto dibandingkan tulisan. Tulislah hal-hal yang penting saja untuk biodata misalnya hanya nama, tempat tanggal lahir, nomer kontak, serta media sosial. Jika menggunakan biodata dengan kesan dan pesan, usahakan kesan dan pesan atau quote yang dimasukkan tidak terlalu panjang.

Sebagai referensi, bisa dilihat disini: Buku Tahunan Sekolah – Flat Design.
Dengan design minimalis, buku tahunan sekolah kamu akan tampak modern. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang akan menyusun buku tahunan sekolah di semester ini ya!

Salam hangat dari Bandung.

—— Buku Tahunan Sekolah ——

Open hours : Monday – Saturday (09 AM – 7 PM)

Address. Jl. Jupiter X Blok. H-2 No. 7 & 10 Bandung 40286 (Belakang Metro Indah Mall / MIM)

Phone. (022) 756 6851 / 0856 225 9852 (fast response)

WA. 08562259852

Line. nugrahafahrizal

T. @rkforcreative – FB. Rumahkayu Indonesia Artwork

IG. @rkcbdg

www.rkforcreative.com

 

Satu tanggapan »

  1. Ping-balik: Inspirasi Design Cover Minimalis Buku Tahunan Sekolah | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.