3 Alasan Kenapa Buku Tahunan Sekolah itu Penting Banget!

Standar

Salam Buku Tahunan,

Buku tahunan sekolah bukanlah hal yang asing lagi khususnya untuk siswa kelas tiga yang sedang mempersiapkan kelulusan.Buku tahunan sekolah atau biasa disebut juga dengan alkena atau album kenangan adalah buku yang memuat foto-foto dan profil siswa satu angkatan beserta guru-gurunya.

Biasanya, menyusun isi buku tahunan sekolah memerlukan waktu yang cukup lama, mulai dari penyusunan panitia, pengambilan foto tiap-tiap kelas, foto guru, foto sekolah, dan lain-lainnya. Baru kemudian setelah materinya lengkap terkumpul diserahkan kepada vendor buku tahunan sekolah yang kemudian dicetak dan dapat dibagikan.

Nah, berikut adalah alasan kenapa buku tahunan sekolah menjadi salah satu hal yang cukup penting dalam masa sekolah kamu.

Oleh-Oleh Kelulusan

Buku Tahunan Sekolah

Zaman sekarang, momen kelulusan atau graduation adalah salah satu momen yang banyak ditunggu-tungu dan dirayakan. Tapi rasanya ada yang kurang kalau kita pulang dari acara kelulusan dengan tangan hampa. Yup, buku tahunan sekolah adalah oleh-oleh yang paling pas untuk para alumni karena selain berkesan, buku tahunan sekolah juga penuh dengan informasi-informasi yang mungkin kamu butuhkan suatu hari nanti, seperti kontak alamat teman dan lain-lainnya. Diharapkan juga buku tahunan sekolah bisa menjadi alat untuk menyambung silaturahmi di kemudian hari 🙂

Media Promosi untuk Sekolah

Buku Tahunan Sekolah

Secara nggak langsung, yearbook atau buku tahunan sekolah juga bisa menjadi media promosi untuk sekolah, lho. Karena memuat informasi-informasi seputar sekolah dan kegiatannya, buku tahunan sekolah dapat juga berfungsi sebagai katalog yang bisa dilihat-lihat oleh teman atau saudara pemilik buku tahunan sekolah tersebut. Pastikan design dan layout-nya bagus, sehingga menarik orang untuk melihatnya, ya.

Buat Nostalgia

Buku Tahunan Sekolah

Kata orang, masa sekolah adalah masa yang paling indah. Percaya deh, beberapa tahun setelah lulus, kamu bisa buka buku tahunan sekolah kamu dan mulai bernostalgia. Pasti langsung inget deh gimana hebohnya di kelas, guru mana yang killer dan guru mana yang baik hati, dan pengalaman-pengalaman nggak terlupakan dahulu. Adanya buku tahunan sekolah memudahkan kamu untuk mengingat nama teman, wajah guru, dan suasana sekolah. Asyiknya sih dibaca ramai-ramai sama teman-teman alumni supaya nostalgianya lebih berasa!

Ternyata cukup banyak juga manfaat buku tahunan sekolah, ya. Jadi kamu mau bikin buku tahunan sekolah dengan konsep seperti apa tahun ini?

Salam hangat dari Bandung.

—— Buku Tahunan Sekolah ——

Open hours : Monday – Saturday (09 AM – 7 PM)

Address. Jl. Jupiter X Blok. H-2 No. 7 & 10 Bandung 40286 (Belakang Metro Indah Mall / MIM)

Phone. (022) 756 6851 / 0856 225 9852 (fast response)

WA. 08562259852

Line. nugrahafahrizal

T. @rkforcreative – FB. Rumahkayu Indonesia Artwork

IG. @rkcbdg

www.rkforcreative.com

 

About RK Creative

Buku tahunan sekolah - RK Creative (RKC) adalah sebuah perusahaan swasta yang didirikan pada tahun 2007. Tim saat ini (write : Agustus, 2015) terdiri dari 15 orang staff, termasuk tiga orang designer dan lima orang video & photographer, empat orang diantaranya juga bekerja sebagai bagian produksi / finishing. RKC adalah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan dan penjilidan buku khususnya untuk buku tahunan sekolah dan tabloid / majalah. Kami menyediakan layanan manajemen cetak lengkap untuk klien kami, yang mencangkup layanan photography & design, layout pre-cetak, cetak, penjilidan, finishing dan packaging. RKC adalah rumah printing / cetak namun lebih dari sekedar jasa percetakaan. Klien RKC dalam pengerjaan buku tahunan sendiri sudah mencangkup beberapa kota antar pulau seluruh Indonesia. Produktivitas, disiplin dan ketepatan waktu merupakan komitmen Kami dalam bekerja. Salam hangat dari Bandung.

Satu tanggapan »

  1. Ping-balik: Kendala dalam Penyusunan Buku Tahunan Sekolah dan Solusinya | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

  2. Ping-balik: Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Sebelum Memulai Menyusun Buku Tahunan Sekolah? | Buku Tahunan Sekolah - Yearbook

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.